Rabu, 06 Desember 2017

MARI JAGA KESEHATAN DENGAN RUTIN MENGKONSUMSI SUSU KAMBING


Sudahkah anda minum susu hari ini? masih ingatkah kawan iklan tersebut? ya telah kita ketahui bersama susu memiliki manfaat buat tubuh kita. Namun disini saya akan bahas mengenai susu kambing etawa. saya pernah terapi minum susu kambing etawa untuk naikin berat badan loh. dan alhamdulilah berhasil naik hingga 5 kg dari bobot sebelumnya. setelah sekian lama enggak minum susu kambing, jadi teringat pesan kawan sebaiknya rutin mengkonsuminya untuk menjaga kesehatan. terpikir dalam hati saya kok rasanya pengen nambah berat badan lagi, secara bobot saya belum ideal. 

Di dalam artikel di Journal of American Medicine menyebutkan bahwa susu kambing adalah makanan paling lengkap yang diketahui mengandung Vitamin, Mineral, elektrolit, unsur kimiawi, enzin, protein dan asam lemak yang mudah dimanfaatkan oleh tubuh. jadi bagi anda yang memiliki masalah pencernaan susu kambing bisa menjadi alternatif pilihan anda. tubuh kita hanya butuh sekitar 20 menitan untuk mencerna susu kambing[kalo susu sapi bisa 2-3 jam dicerna oleh tubuh kita]. selain itu susu kambing adalah susu yang paling mirip dengan Air Susu Ibu (ASI) loh. kebayang kan manfaat susu kambing bagi tubuh kita? secara kita tumbuh besar dari susu ASI. dianjurkan juga menyusui hingga 2 tahun agar si anak tidak cepat sakit ketika dewasa nanti, imun tubuhnya jadi kuat.

Memang sih kenyataannya susu kambing tidak begitu digemari oleh masyarakat kita karena dari segi bau yang kurang enak ketika minum dan dari awal kita sudah membiasakan diri minum susu sapi. susu kambing ini adalah obat yang terbaik untuk membangun kembali jaringan otak, sel-sel tubuh dan sistem syaraf. disini akan disampaikan manfaat susu kambin gbagi kesehatan tubuh yang diambilkan dari berbagai sumber:
  1. Baik Untuk Pencernaan. Susu kambing baik untuk pencernaan anda, proses penyerapan nutrisi berjalan lebih optimal.
  2. Menjaga Tulang Agar Tetap Kuat. kandungan kalsium yang tinggi merupakan menyangga nutrisi tulang yang baik. kalsium ini juga penting untuk melindungi tubuh dari beberapa sel kanker keropos tulang.
  3. Membantu meningkatkan pH dalam darah. dengah pH naik insyaallah sel kanker tidak akan berkembang di dalam tubuh kita.
  4. Menjaga kekebalan Tubuh. susu kambing merupakan sumber kaya mineral selenium sebagai nutrisi untuk kekebalan tubuh dan bersifat antioksidan.
  5. Baik Untuk Kesehatan Jantung. susu kambing memiliki kadar kalium yang tinggi yang baik untuk kesehatan jantung, hal ini dapat mengurangi resiko stroke.
Itulah tadi kandungan dan manfaat susu kambing untuk tubuh kita. kalo minum susu kambing jangan berlebihan ya. sesuatu yang berlebihan memang tidak baik kok. jadi minum yang sewajarnya saja. 







Bagikan

Jangan lewatkan

MARI JAGA KESEHATAN DENGAN RUTIN MENGKONSUMSI SUSU KAMBING
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Dari Kami Untuk Indonesia, Dukung Bersama Asian Games 2018

Dari Kami Untuk Indonesia, Dukung Bersama Asian Games 2018 Sumber gambar:  www.asiangames2018.id Obrolan siang hari pada perteng...