Senin, 04 Desember 2017

Pelesiran di Kota Palembang, Melihat Exotisme Jembatan Ampera dii Sore Hari dan Indahnya Pagoda di Tengah Sungai Musi


Palembang, Ibu Kota Provinsi Sumatra Selatan ini sekarang menjadi kota yang maju dan mandiri. sebentar lagi akan ada event Asian Games 2018 yang beberapa cabang olahraga yang dilombakan berada di Palembang. Bagi temen-temen yang ingin memberi support kontingen kita agar menang, tak ada salahnya ke Palembang, sekalian merencanakan liburan di kota pempek ini. saya akan berbagi pengalaman ketika saya Ke Palembang. saya memiliki family disana, dia adalah adik ipar saya. perjalanan dari Lampung Ke Palembang menggunakan moda transportasi Kereta api, Kertapati. selain menggunakan kereta api, teman-teman bisa menggunakan travel ataupun Damri. mudah-mudahan kalo jalan tol Sumatra udah beroperasi, akses dari Lampung Ke palembang semakin dekat. oh ya sekarng juga sudah ada maskapai yang melayani penerbangan Lampung-Palembang diantaranya adalah Garuda Indonesia, wings Air dan Expres Air. Barang kali anda ingin ke palembang bergaya koper.

Jembatan Ampera, Jembatan Amanat Penderitaan Rakyat, Ikon Utama di Kota Palembang

Letak jembatan ampera di dekat stasiun kertapati Pelambang, tak jauh dari jembatan terdapat benteng kuto besak dan masjid agung. Jembatan ini menghubungkan Seberang Ulu dengan seberang ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi. Oh ya disini terdapat pelataran untuk foto-foto ya. lebih asyik kalo kesini sore menjelang malam. ketika malam tiba lampu-lampu penghias jalan sudah mulai tampak. tambah syahdu jika ingin berfoto bersama teman dan keluarga. apabila lapar melanda di deket sungai musi ada restoran apung, tak jauh dari jembatan yang diresmikan pada tahun 1962 tersebut. waktu itu saya ga sempat makan disana..jadi ga tau rasanya makan sambil goyang-goyang.
Berfoto di depan Jembatan Ampera, lebih bagus lagi kalo kesini pada waktu
malam hari. lampu-lampu akan lebih menghiasi Jembatan
Pulau Kemaro, Ada Pagoda di Tengah Sungai Musi. kisah Cinta  yang di Abadikan

Selain Jembatan Ampera yang melegenda, terdapat satu lagi tempat wisata yang sebaiknya jangan anda lewatkan ketika berkunjung ke Palembang yaitu Pulo Kemaro. waktu itu saya menggunakan perahu untuk bisa masuk ke gerbang Pulo Kemaro. mobil di parkir di dekat pabrik Pusri. biaya penyebrangan 10 Ribu Per Orang.  saya takjub ketika masuk kesini. ternyata di di tengah sungai Musi ada daratannya.
Pulo Kemaro dari Sungai Musi
Sesampainya di Pulo Kemaro, kita akan disajikan pemandangan nuansa Pecinan melalui bangunan-bangunan yang ada di Pulo Kemaro, didalamnya terdapat kelenteng yang masih digunakan ketika ada perayaan seperti Cap Go Meh. Sebelum masuk ke lokasi utama kita akan berhadapan dengan  gerbang utama.

Pintu gerbang menuju Lokasi utama
Di Dalam Pulo ini terdapat pagoda yang cukup tinggi. Pagoda ini dipakai ketika perayaan Cap Go Meh bagi warga keturunan Tionghoa di Palembang dan sekitarnya.

Pagoda menjadi daya tarik tersendiri di Pulo Kemaro ini.
bisa juga untuk background Selfie
Juga terdapat Patung Budha yang terletak disisi kanan pagoda. disini juga bisa berfoto dengan teman-teman dengan berbagai gaya.
Patung Budha disamping Pagoda
Setelah Puas berkeliling di Pulo Kemaro ini saya dan keluarga kembali ke perahu untuk kembali ke rumah saudara dan melanjutkan jalan-jalan untuk menikmati kuliner di Palembang. dari Pulo ini terlihat Pabrik Pupuk terbesar di Sumatra yaitu pupuk Pusri.  demikian perjalanan saya dan keluarga ke kota Palembang. semoga bermanfaat

Pabrik Pupuk Sriwijaya dari gerbang Pulo Kemaro

Bagikan

Jangan lewatkan

Pelesiran di Kota Palembang, Melihat Exotisme Jembatan Ampera dii Sore Hari dan Indahnya Pagoda di Tengah Sungai Musi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
11 Desember 2017 17.26

Kapan kita ke tempat lain lagi jalan dan jajan

Reply
avatar
6 Januari 2018 23.14

Iya ya. Kita agendakan lagi pergi ke daerah lain yg belum pernah kita samperin. Sambil kulineran. Dan kita tulis biar menginspirasi banyak orang

Reply

Yakin Sertifikat Tanah Kamu Asli? Begini Cara mengecek Keaslian Sertifikat Tanah

Yakin Sertifikat Tanah Kamu Asli? Begini cara cek keaslian SHM Yakin sertifikat tanah kamu Asli? Pertanyaan-pertanyaan ini sering mun...