Senin, 05 Februari 2018

Tapis Blogger Gathering 2 : Trik dan trips Review Produk dan Workshop Photografi

Tapis Blogger Gathering 2 || Tapis Blogger

Tapis Blogger Gathering 2 : Trik dan trips Review Produk dan Workshop Photografi - Minggu, 21 Januari 2018, Beruntung sekali saya dan istri dapat mengikuti kegiatan Tapis Blogger Gathering yang kedua ini, yang memang temanya sudah ditentukan sebelumnya yaitu Trik dan Tip Mereview Produk dan Workshop Photografi. Untuk Trik dan Tips Mereview produk disampaikan oleh ketua Tapis Blogger, sedangkan Workshop Photography disampaikan oleh Mas Tri Yuliawan, Beliau pemburu lomba Photo di berbagai media dan sering menang. nah tak lupa di acara ini disampaikan juga mengenai Tasya Busana dari sang owner langsung. Tasya Busana merupakan brand asli lampung yang sedang menggerakkan pengrajin Tapis di Sang Bumi Ruwai Jurai ini. yuks kita simak satu persatu acaranya.

Tips Dan Triks Mereview Produk Oleh Mbak Naqiyyah Syam Founder Tapis Blogger

Mbak Naqiyyah Syam sedang Share Tips Review Produk

Ngeblog selain dijadikan hobi, sebaiknya dimaksimalkan ya frend. kita nulis diblog untuk berbagi info kepada pembaca. disini Mbak Naqiyah Syam memberikan tips agar blog kita berpenghasilan dari mereview produk. yang paling penting adalah di halaman blog kita ada modul about me. nah di modul ini kamu harus menyebutkan niche (tema) blog kita apa serta alamat atau nomor kontak yang bisa dihubungi. biasanya sih perusahaaan akan menghubungi kita melalui kontak person yang disebutkan dalam about me tadi (bisa lewat email, atau media sosial yang kita miliki). berikut tips dari Mbak naqiyyah Syam terkait dengan review Produk.

Pertama, Produk yang akan direview harus dicoba terlebih dahulu. logikanya bagaimana kita bisa menulis review jika tidak merasakan produknya? make sense kan?. pakailah produk tersebut dalam jangka waktu tertentu. cocok atau tidak. apabila tidak cocok coba untuk menanyakan ke perusahaan atau produsen produk tersebut. karena review produk itu seharusnya jujur apa adanya. kejujuran ini menjadi rekam jejak tulisan kita dikemudian hari loh gaes.

Kedua, Sesuaikan dengan niche atau tema blog kita. biasanya perusahaan akan mengendorse ( memberi tawaran kepada kita) menyesuaikan dengan tema blog kita. perusahaan tersebut akan menjatuhkan pilihan kepada pemilik blog yang senada dengan produk mereka.

Ketiga, sebisa mungkin jangan membandingkan antara produk satu dengan yang lainnya. cobalah untuk fokus pada produk yang akan kita review. hal ini menjadi rekam tersendiri apabila perusahaan yang akan meminta kita mereview produk apabila kita menjelekkan produk lain.

Keempat, Dalam mereview produk kita dapat memilih dengan sistem hard selling ataupun soft selling. hard selling itu semacam kita seolah menjadi penjualnya langsung, tulisannya dapat di copy dari brosur produk tersebut. sedangkan Soft Selling , kita melakukan review dengan lebih halus, perlahan menggiring pembaca agar ikut merasakan seperti apa yang kita tuliskan, biasanya diakhiri dengan kalimat penutup yang lebih manis

Kelima, Gunakan Foto produk yang menunjang artikel kita, usahakan foto yang ditampilkan berbicara akan produk yang akan di review. buat semenarik mungkin tampilan foto produk yang akan di review. 

seru sekali ternyata ya review produk, nanti dipraktekkan ah, dimulai dari menulis review produk yang kita gunakan dirumah. so simple. yang gag simpel itu nulisnya..hahahaahha. setelah tips dan trik review produk, acara dilanjutkan dengan presentasi dari Umi Nur Aini,pemilik Thasya Busana. 


Thasya Busana, Syari dan Etnic dari Brand Lampung


Umi Nur Aini, Owner Thasya Busana
Yang pertama terlintas dalam pikiran saya adalah beliau ini umahat yang tangguh. wanita kelahiran Panaragan, Tulang Bawang ini mengusung tapis sebagai ikon dalam mengkreasikan dalam busana. sebetulnya Usaha bidang busana muslim ini bukan yang pertama, namun sebelumya pernah usaha herbal dan jualan grosiran Baju.

Berawal dari keprihatinan beliau tatkala melihat tapis digunakan di dalam ajang mis internasional tempo lalu. yang seharusnya tapis itu adiluhung dipadukan dengan kain yang pantas.  untuk itu kain Thasya Busana mencoba memadukan Kain tapis dalam membuat gamis. produk yang dipadukan adalah Gamis, Outer dan  Jilbab. yang khas dari Thasya Busana ini adalah Jilbab yang sedang dipakai oleh Umi Nur Aini dalam presentasi tersebut, yaitu Tapisnya langsung dijahit dengan kain jilbabnya [tidak ditempel seperti produk2 lainnya]

Selain gamis untuk wanita, Thasya Busana menyediakan gamis untuk pria juga loh, kedepannya Umi Nur Aini akan menggunakan kain lurik Tanggamus untuk produk Thasya Busana. Nah mengenai harga produk  Thasya Busana dibandrol Mulai Harga Rp. 15.000,-. Dimana kita dapat melihat produknya langsung? teman-teman bisa ke Outletnya langsung di Jalan Purnawirawan IX No 30, Kelurahan Gunung Terang, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung. atau bisa kepoin IG Nya aja di @thasya_busana.

Beberapa produk Thasya Busana ini akan digunakan dalam workshop Photografi bersama mas Tri Yuliawan.

Workshop Photografi Bersama Mas Tri Yuliawan


Ini materi terakhir dalam Tapis Blogger Gathering 2 yang diikuti kurang lebih 20an orang anggota Tapis Blogger. presenter terakhir disampaikan oleh Mas Tri Yuliawan tentang dasar-dasar Potografi terutama dengan menggunakan smartphone yang kita miliki. oh ya mas Tri Yuliawan ini sering ikutan lomba Foto yang diadakan di media sosial dan sering menang. istilahnya Quizz hunter. ingin tahu hasil jepretannya? silahkan kepoin IGnya @triyuliawan_. 

ayo selama ini kalian moto obyek dengan mode otomatis kan? ayo ngaku? hehehe...sama saya juga sering kok. namun Mas Tri ini ngajarin kita menggunakan metode manual loh. dengan manual ini hasilnya lebih bagus ternyata. sayangnya waktunya kurang nih. nanti saya baca lagi modulnya. 

oh ya dari sini saya jadi tahu kalo kita mau ikutan quiskan sering ada syarat ngetag temen. nah disini perlunya kita buat akaun yang lebih dari satu ( 5 biasanya) untuk ngetegin akun kita sendiri. terkadang kalo kita ngetag temend an ga perkenan akan dicemberutin. heheh.


Hasil Jepretan saya sendiri|| Model istri sendiri,
 Outer oleh Thasya Busana

Acara ditutup dengan doa dan makan bersama ala Lampung, namanya Nyeruit. yaitu makanan yang disajikan dalam tampah dan dimakan bersama-sama dengan yang lain. menunya dalah Gurame Bakar dengan lalapan, ikan asin dan tahu tempe serta Sambal Terasi.




















Bagikan

Jangan lewatkan

Tapis Blogger Gathering 2 : Trik dan trips Review Produk dan Workshop Photografi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Yakin Sertifikat Tanah Kamu Asli? Begini Cara mengecek Keaslian Sertifikat Tanah

Yakin Sertifikat Tanah Kamu Asli? Begini cara cek keaslian SHM Yakin sertifikat tanah kamu Asli? Pertanyaan-pertanyaan ini sering mun...