Minggu, 26 Agustus 2018

Hidup Sehat Dengan Habbatu Sauda

Hidup Sehat Dengan Habbatus sauda

Dipercaya atau tidak orang-orang terdahulu memiliki umur yang panjang daripada umur orang-orang di jaman ini. Bahkan umur nenek buyut saya hingga 110 tahun. Luar biasa memang.  Kenapa? Kala itu belum banyak ditemukan makanan dengan zat aditif seperti  penyedap rasa, pengawet juga pemanis buatan.


Saat ini sering ditemukan banyak bermunculan penyakit-penyakit yang baru, yang obatnya juga masih dalam riset para dokter. Salah satu pemicunya dalah banyaknya makanan yang cara mengolahnya secara instan.

Saya jadi ingat kisah kolosal dari negeri Korea “ Dae Jung Geum” seorang dokter pertama wanita di tanah Korea. Dae jung Geum pernah berkata bahwa  kesehatan kita bersumber dari apa yang kita makan.  Itu artinya apa yang kita makan akan berpengaruh terhadap kesehatan kita. Kala itu dia sudah menggunakan ramuan khusus dalam mencampurkan bahan makanan sehingga raja menjadi tetap sehat dan umurnya panjang.

Bagaimana dengan kita? Mungkin dari sebagain kita sepakat bahwa mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Hanya saja kita tidak aware terhadap penyakit itu sendiri.  Sebetulnya rumusnya simpel sih. Makan makanan yang baik. Baik dari segi perolehannya alias yang halal dan baik pula dalam segi pengolahannya.

Nah selain itu saya sendiri hampir setiap hari mengkonsumsi habbatus Sauda, yaitu jintan hitam yang berasal dari Timur tengah. Bentuknya kecil tetapi manfaatnya besar. Kenapa Habbatu Sauda itu penting? Karena pernah di Sabdakan oleh Nabi Saw “ Hendaklah kalian menggunakan Habbatus Sauda karena ia mengandung kesembuhan untuk setiap penyakit, kecuali kematian” (HR Muslim)

Apa Itu Habbatus Sauda?

Nama ilmiah Habbatus Sauda adalah Nigella sativa. Berbatang pendek, tingginya 50 cm, tanaman ini satu family dengan adas. Buahnya mirip kapsul, yang didalamnya terdapat benih warna putih dengan bentuk segitiga dan warnanya cepat sekali berubah menjadi hitam jika terkena udara. Biasanya Habbatus Sauda tumbuh di setiap musim di wilayah laut putih bagian tengah, akan tetapi ia ditanan di kawasan lain diutara afrika, asia dan Jazirah arab.

Unsur-unsur Kimia dalam Habbatus Sauda

Habbatus Sauda memang dasyat, karena memilihki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Dalam 100 gram Habbatus Sauda mengandung zat-zat berikut ini:
-          13,19 gram air
-          9,17 gram protein
-          9,12 gram lemak
-          80,10 mg kalsium
-          20 mg vitamin A
-          6,2 mg niasin
-          3,6 gram fiber
-          8,7 gram abu
-          463 kalori

Manfaat Habbatus Sauda

Habbatus Sauda berkhasiat mengatasi berbagai penyakit sistem pernapasan, sistem pencernaan, sistem saluran kencing dan sistem reproduksi serta berbagai penyakit kulit. Beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan menggunakan Habbatus Sauda adalah sebagai berikut:

  1. Penyakit-penyakit sistem pernapasan yang bisa disembuhkan dengan habbatus sauda adalah seperti flu, batuk dan asma
  2. Habbatus Sauda juga dapat mengatasi penyakit-penyakit sistem pencernaan seperti gangguan pencernaan, angin lambung dan usus, kurang selera makan, cacing pita dan cacing askaris
  3. Penyakit penyakit sistem saluran kencing dan sistem reproduksi yang bisa diatasi oeh Habbatus Sauda adalah sulit kencing (radang saluran kencing), kelemahan seksualitas, dan haid yang tidak teratur pada wanita
  4. Penyakit-penyakit kulit yang bisa diatasi dengan Habbatussauda adalah Scabies, herpes, infeksi kulit, bisul dan jerawat.
  5. Beberapa manfaat yang disebutkan tadi dikarenakan habbtus sauda mengandung minyak atsiri. Tau sendiri kan minyak atsiri banyak manfaatnya bagi tubuh kita.

Selain itu untuk menjaga tubuh tetap sehat adalah dengan tetap menjalankan hidup sehat ya. Seperti olahraga yang teratur serta makan makanan yang cara pengolahan dengan baik. Saya sendiri mengkonsumsi Habbatus sauda untuk menjaga kesehatan.  Yo Ayo kita hidup sehat.


Bagikan

Jangan lewatkan

Hidup Sehat Dengan Habbatu Sauda
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

12 komentar

Tulis komentar
avatar
27 Agustus 2018 19.05

Sehat itu aset berharga dalam hidup. Menjaganya adalah hal sangat penting. Dan benar sekali salah satu caranya adalah dengan aware terhadap makanan yang masuk ke dalam tubuh. Dam habbatus saudah adalah salah satu penunjang kesehatan yang baik.

Nenekku yang saat ini usianya 103 alhamdulillah masih sangat sehat. Mungkin salah satunya itu tadi. Beliau tidak terkontaminasi dengan makanan instant atau pun makanan kekinian.

Reply
avatar
27 Agustus 2018 21.22

Alhamdulilah mbak. Orang dulu sungguh konsisten dalam menjaga kesehatan. Salah satu keajegan yang dilakukan adalah memasak sendiri dirumah. Dengan menggunakan bahan alam yang melimoah di tanah kita. Agak ribet sih. Namun dampaknya untuk jangka panjang.

Reply
avatar
28 Agustus 2018 05.58

Hihi saya juga tau itu film koreanya jung geum. Memang diceritanya kita jadi ikut menyerap ilmu2 pengobatan.

Kalau ttg habatu sauda ini pernah sempat konsumsi dulu. Manfaatnya memang luar biasa banyak untuk kesehatan.

Reply
avatar
28 Agustus 2018 20.03

iya. film korea itu temanya banyak ya. mengeksplore sejarah dan budayayang ditampilkan dalam bentuk film kolosal. menjadi apik deh. ngomong-ngomong habatus sauda.. emang bnener loh. secara empiris bisa mencegah timbulnya penyakit jaman sekarang

Reply
avatar
28 Agustus 2018 20.36

Wow, keren banget info nya ini termasuk herbal ya om.. mencegah penyakit emang lebih sulit tapi akan lebih sulit lagi jika penyakitnya tak bisa di obati. Obat-obat dari herbal emang top

Reply
avatar
28 Agustus 2018 23.52

iya mas. obat herbal ini bisa nyembuhin penyakit. tapi obat herbal cara kerjanya ga kayak obat kimia. ga bisa langsung sembuh seketika. butuh proses. ini yang orang enggan untuk menggunakannya....

Reply
avatar
29 Agustus 2018 14.03

Ini habbatussauda dopping wajib yang kuminum 2x sehari. Di aku ngaruh banget ke badan, jadi gak cepet capek. Kalo udah mau abis, buru-buru deh beli online lagi, soalnya jauh lebih murah daripada di toko.. xixiixix

Reply
avatar
29 Agustus 2018 17.34

Ini habbatussauda wajib di keluarga kami. Emang benar banget badan jadi bugar dan makin sehat. Cek ah stok di rumah udah habis

Reply
avatar
29 Agustus 2018 18.23

Iya mbak. di keluargaku habbatu sauda menjadi wajib. Diminum dua kali sehari. Dampaknya memang 3 tahun terakhir ini gak gampang sakit.

Reply
avatar
29 Agustus 2018 18.25

Habbatu sauda memang ga ada matinya mbak. Bahkan orang luar negeri sekarang udah mulai menggunakan habbatu sauda untuk pengobatan. Mereka back to nature. Kembali ke alam. Dan pilihannya habbatussauda

Reply
avatar
29 Agustus 2018 18.39

Kalau pacarku kok abis minum ini malah sakit kepala berat gitu ya om? Knp kira2?

Reply
avatar
30 Agustus 2018 18.26

minum habbtusaudahnya kapan ya?? pas pusing itu selain minum habbtausauda minum atau makan apa lagi?? minum ini sebaiknya di imbangi dengan minum air putih yang banyak. harus di observasi lebih lanjut sih menurut aku. barangkali kepala beratnya karena makanan yang telah dimakan sebelumnya. atau ada indikasi lian? setahuku sih Haabtusauda tidak menyebabkan kepala berat..

Reply

Pengalaman Menggunakan IM-POWER Pada Sepeda Motor

Pengalaman menggunakan IM POWER  pada sepeda motor Suatu ketika teman saya menawarkan produk berupa booster untuk motor dan mobil, s...