Rabu, 27 Desember 2017

Semakin Dekat, Lampung Jogja Hanya 1,5 Jam dengan Sriwijaya Air

Rute Lampung Jogja Sriwijaya Air

Empat hari lagi tutup tahun 2017. Mari kita tinggalkan kenangan pahit di tahun ini ya kawan. hehe..sudah selayaknya kita menatap Tahun 2018 dengan bahagia dan penuh semangat. ngomong-ngomong akhir tahun, bawaannya pasti pengen berlibur kan. belum lagi cuti bersama tanggal 26 Desember 2017. Pastinya kawan-kawan sudah merencanakan jauh-jauh hari sebelumnya kan?, Bagi yang belum ada rencana dan masih ngebet pengen liburan untuk ngisi kepenatan hidup, nih ya saya kasih info, khususnya warga Lampung yang ingin berlibur Ke Kota Gudeg, Yogyakarta.
Baca selengkapnya

Senin, 18 Desember 2017

Para Traveller Harus Tahu : Ganti Rugi Keterlambatan Penerbangan Di Indobesia

Ganti Rugi Keterlambatan Penerbangan
Hai traveller, tak terasa ya kita sudah berada di penghujung tahun 2017. Apakah sudah merencanakan liburan di akhir tahun yang penuh fenomenal ini? Kalo saya sih pulang kampung aja. Kampung yang membesarkan saya. Dari lahir hingga dewasa di kota Gudeg. Tentunya anda sudah memesan tiket kan?. Perjalanan yang menyenangkan dan tepat waktu menjadi idaman kita semua. Namun kenyataan sering kali kita mendengar pesawat yang kita tumpangin delay.
Baca selengkapnya

Sabtu, 16 Desember 2017

Meriahnya Workshop Blogging Bersama Tapis Blogger

Tapis Blogger Gathering
Kali kedua saya mengikuti acara yang diadakan oleh Tapis Blogger, komunitas berkumpulnya orang-orang yang hobi nulis dan ngeblog.  yang saya ikuti pertama adalah  tanggal 19 November 2017 tentang Sosialisasi 4 Pilar Bersama MPR RI yang langsung dihadiri oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Nah sebagai anggota newbi Tapis Blogger, tentuanya wajib bagi saya untuk mengikuti acara yang penuh dengan Ilmu ini. rugi rasanya jika saya absen dari acara yang sudah direncanakan jauh hari ini, makanya tanggal 17 Desember ini saya sengaja mengosongkan agenda untuk reservasi acara yang dibawakan oleh founder Tapis Blogger yaitu Naqiyah Syam, Heni Puspita dan Mas Agustinus Leantoro.
Baca selengkapnya

Kamis, 14 Desember 2017

SYARAT PERMOHONAN PASPOR REPUBLIK INDONESIA


Kemarin saya sudah berbagi pengalaman menggunakan layanan antrian online  pembuatan paspor Indonesia. nah setelah kita mendapatkan jadwal untuk datang ke Kantor imigrasi setempat, ada persyaratan yang perlu anda bawa.  persyaratan tersebut adalah sebagai berikut:
Baca selengkapnya

BANK BIJI KEBUN RAYA PURWODADI, WAHANA ALTERNATIF KONSERVASI SUMBER DAYA HAYATI

KEBUN RAYA PURWODADI

Melestarikan Tanaman Melalui Bank Biji Kebun Raya Purwodadi


Dear kawan, selain menikmati pemandangan yang indah dan kesejukan di areal Kebun Raya Purwodadi, saya menyempatkan berkunjung di Bank Biji, letaknya di gedung utama Kebun Raya Purwodadi, berada di Lt 3. Kebun raya dengan luas kurang lebih 85 hektar ini terdapat banyak tanaman berjenis tumbuhan dataran rendah kering. setiap bulan ada saja tanaman yang berbunga dan menghasilkan biji. nah biji-biji yang berjatuhan ini kemudian diambil oleh peneliti untuk dilestarikan dan dikumpulkan di dalam Bank Biji. ternyata bukan hanya uang ya yang memiliki Bank, tetapi biji juga punya Bank...he...he...he
Baca selengkapnya

SIGER KENCANA, ALTERNATIF TRANSPORTASI LAMPUNG-BANDUNG

Siger Kencana

Hello Desember. sebentar lagi anak-anak sekolah terima raport ya? setelah kemarin kepala penuh dengan itungan matematika dan juga pelajaran lainnya. mmh..saatnya kita memanjakan buah hati dengan liburan. apakah anda sudah merencanakan liburan di akhir tahun nanti? atau ingin menikmati suasana pergantian tahun baru di kota-kota besar? kalo belum nih saya kasih tahu info transportasi jika anda dan keluarga ingin berwisata di Kota Kembang, Bandung. 

Baca selengkapnya

Rabu, 13 Desember 2017

MEMBUAT PASPOR SECARA ONLINE

sumber foto:screenshoot dari web imigrasi
Apakah teman-teman sudah punya paspor? kalo belum disini saya akan bagi tatacara membuat paspor. sekarang sudah ada sistem layanan antrian Paspor Online loh. kalo tahun 2014 bukan hanya antrian yang sudah online, tetapi memasukkan syarat2 juga tinggal upload aja. tetapi karena satu dan lain hal, sekarang layanan online hanya tersedia untuk antrian saja. berdasar pengalaman saya, keuntungan menggunakan sistem secara online adalah waktu kita jadi lebih hemat waktu. berikut tata cara layanan antrian Paspor secara online(saya ambilkan dari buku panduan dari Dirjen Imigrasi)

Baca selengkapnya

Kamis, 07 Desember 2017

MASA BERLAKU DAN BIAYA PEMBUATAN PASPOR

Masa Berlaku dan biaya pembuatan paspor
Dear teman-teman yang yang kurang piknik? apakah sudah punya rencana tahun baruan nanti? apakah ingin menikmati pergantian tahun di negara tetangga, singapura atau malaysia mungkin? ingin menyusul mbak Claudia Cintia Bella?....hahahahaha. tahukah teman bahwa ke negara tersebut sudah tidak memakai Visa lagi? jadi ga perlu mengurus Visa? ya udah lama ya kalo kita berlibur ke negara-negara asia tenggara sudah tidak menggunakan visa lagi. namun paspor tetep harus ya? apakah teman-teman sudah memiliki paspor? kalo belum yuks cepetan buat paspor. sekarang membuat paspor bisa dilakukan sendiri kok tanpa menggunakan calo. lalu berapa biaya dan masa berlakunya? saya sendiri sudah dua kali membuat paspor, yang pertama saya membuat  di Kantor imigrasi Yogyakarta dan yang kedua membuat di Kantor Imigrasi bandar Lampung. disini saya akan berbagi informasi untuk teman semua, saya ambil dari sumbernya langsung yaitu websitenya imigrasi.
Baca selengkapnya

Rabu, 06 Desember 2017

MARI JAGA KESEHATAN DENGAN RUTIN MENGKONSUMSI SUSU KAMBING


Sudahkah anda minum susu hari ini? masih ingatkah kawan iklan tersebut? ya telah kita ketahui bersama susu memiliki manfaat buat tubuh kita. Namun disini saya akan bahas mengenai susu kambing etawa. saya pernah terapi minum susu kambing etawa untuk naikin berat badan loh. dan alhamdulilah berhasil naik hingga 5 kg dari bobot sebelumnya. setelah sekian lama enggak minum susu kambing, jadi teringat pesan kawan sebaiknya rutin mengkonsuminya untuk menjaga kesehatan. terpikir dalam hati saya kok rasanya pengen nambah berat badan lagi, secara bobot saya belum ideal. 

Baca selengkapnya

SEGERA HADIR DI KOTA TAPIS BERSERI TRANSMART CARREFOUR LAMPUNG


Sebentar lagi Akan ada tempat hiburan baru di Kota Tapis berseri yaitu Transmart Carrefour Lampung. Lokasiny di Jl Sultan Agung, Way Halim, Bandar Lampung, tidak jauh dari rumah saya. Bisa bisa saya hanya jalan kaki saja karena sangking deketnya. Disekitar Transmart Carrefour ini juga terdapat tempat yang selama ini memang sudah rame, apalagi kalo malam minggu. Yes..orang sini menyebutnya dengan PKOR Wayhalim, tempat olah raga masyarakat Bandar Lampung khususnya. Abis olah raga, capek lalu cuci mata sambil makan-makan yang enak di Tranmart Carrefour. Di Bandar Lampung ini Transmart merupakan outlet yang kesekian kalinya yang dibuka di Indonesia. menurut info pembukaan tempat perbelanjaan yang bakal menjadi ikon baru Lampung ini besok hari Jumat Tanggal 22 Desember 2017. 

Konsep Transmart Carrefour yang dibuka yaitu four in one ya teman-teman. Ada 4 konsep hiburan dalam satu tempat yaitu Belanja, nonton, makan dan  arena bermain. Bangunan ini terdari dari empat lantai, lantai tiga terdapat hypermart. kemudian di lantai empat tersedia bioskop dan arena bermain Trans Studio Mini. Tak perlu jauh-jauh lagi anda ke Trans Studio Bandung atau Makasar. Ditempat ini terdapat berbagai wahana yang pastinya tidak kalah seru dengan yang di bandung ataupun Makasar. Mmmh...gimana? Apakah anda sudah merencanakan long weekend libur Natal nanti? Kalo belum tempat ini bisa menjadi alternatif buat anda dan keluarga. Menghabiskan waktu dengan nonton, makan dan belanja kebutuhan sehari-hari. Pada saat pembukaan nanti akan ada banyak promosi dan diskon menarik loh.

Namun saya mengingatkan agar bijaksana dalam berbelanja ya. Berbelanja karena memang kebutuhan bukan keinginan. Jangan sampe nyesel ketika sudah di rumah ternyata barang yang kita beli tidak berguna.
Baca selengkapnya

Selasa, 05 Desember 2017

Kebun Raya Purwodadi, Pilihan Tepat Berlibur Di Wilayah Jawa Timur

Kenangan dengan rekan diklat PIM IV
Setelah kemarin saya berbagi pengalaman berkunjung ke Kebun Raya Bogor, kali ini saya akan berbagi cerita wisata di Kebun Raya Purwodadi. waktu itu  saya berkunjung ke Kebun Raya milik Lembaga Ilmu Pengetahuan Ini dalam rangka benckmarking kegiatan Diklat PIM IV. Kenapa benchmarking disini? karena memang Kebun Raya Purwodadi merupakan satuan kerja yang perlu direplikasi kinerjanya. Kebun Raya Purwodadi (KRP) merupakan satker yang memperoleh penghargaan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas, selain itu KRP juga sudah mendapat sertifikat ISO Sistem Manajemen Mutu 9001:2015 dan masih banyak lagi kinerja yang perlu dicontoh. beberapa sistem informasi yang ada di KRP ini akan saya ceritakan di artikel selanjutnya. oh ya, disini ada beberapa teman saya yang memang bekerja di KRP.
Baca selengkapnya

5 Tempat Yang Wajib Anda Kunjungi Ketika Berlibur Di Kabupaten Tulang Bawang Barat,


Kali ini saya akan menceritakan tempat wisata di daerah Tulang Bawang Barat [atau lebih familiar dengan istilah Way Abung]. Kabupaten yang termasuk baru ini berjarak kurang lebih 100 km dari Kota Bandar Lampung, atau sekitar 3 jam perjalanan menggunakan Mobil. Kabupaten baru hasil pemekaran dari Kabupaten Tulang Bawang ini sekarang dipimpin oleh Bupati Umar Ahmad dan Fauzi Hasan sebagai wakil Bupatinya. Kabupaten Tulang Bawang Barat memiliki luas wilayah sekitar 1.201 Km2 dengan 8 kecamatan yaitu Tulang Bawang Tengah, Tulang Bawang Udik, Panaragan, Pagar Dewa, Lambu Kibang, Gunung Terang, Gunung Agung dan Way Kenanga. setiap satu bulan sekali saya selalu ke daerah ini secara mertua saya tinggal di Kabupaten Tulang Bawang Tengah, tepatnya di Pulang Kencana. 
Baca selengkapnya

Kebun Raya Bogor, Penyangga Udara di Jantung Kota Bogor


Apakah teman sekalian pernah berkunjung ke Kebun Raya Bogor? nah pada kesempatan ini saya akan berbagi cerita mengenai kebun raya yang lokasinya berdekatan dengan Istana kepresidenan di Bogor.  kebun raya ini merupakan  salah satu satuan kerja di bawah Pusat Konservasi Kebun Raya Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. tahun ini Kebun Raya Bogor Sudah berumur 200 Tahun loh....selain Kebun Raya Bogor (KRB) LIPI memiliki 3 Kebun Raya lagi yang dikelola yaitu:
  1. Kebun Raya Cibodas di Cianjur Jawa Barat- Memiliki koleksi tanaman khas dataran tinggi Basah daerah tropis dan sub tropis
  2. Kebun Raya Purwodadi di Jawa Timur- Memiliki koleksi tanaman khas dataran rendah kering daerah tropis
  3. Kebun Raya "Eka Karya" Bedugul di Bali- Memiliki koleksi tanaman khas dataran tinggi  kering
Dari 4 kebun raya yang dikelola LIPI hanya Kebun Raya Eka Karya Bedugul Bali yang belum saya kunjungin.  selain kebun raya yang saya sebutin diatas masih ada kebun raya daerah yang dikelola kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan LIPI. di artikel ini saya akan berbagi cerita tentang Kebun Raya Bogor

Baca selengkapnya

Senin, 04 Desember 2017

Pelesiran di Kota Palembang, Melihat Exotisme Jembatan Ampera dii Sore Hari dan Indahnya Pagoda di Tengah Sungai Musi


Palembang, Ibu Kota Provinsi Sumatra Selatan ini sekarang menjadi kota yang maju dan mandiri. sebentar lagi akan ada event Asian Games 2018 yang beberapa cabang olahraga yang dilombakan berada di Palembang. Bagi temen-temen yang ingin memberi support kontingen kita agar menang, tak ada salahnya ke Palembang, sekalian merencanakan liburan di kota pempek ini. saya akan berbagi pengalaman ketika saya Ke Palembang. saya memiliki family disana, dia adalah adik ipar saya. perjalanan dari Lampung Ke Palembang menggunakan moda transportasi Kereta api, Kertapati. selain menggunakan kereta api, teman-teman bisa menggunakan travel ataupun Damri. mudah-mudahan kalo jalan tol Sumatra udah beroperasi, akses dari Lampung Ke palembang semakin dekat. oh ya sekarng juga sudah ada maskapai yang melayani penerbangan Lampung-Palembang diantaranya adalah Garuda Indonesia, wings Air dan Expres Air. Barang kali anda ingin ke palembang bergaya koper.

Baca selengkapnya

Tapis Blogger Mengajak Mencintai Lampung dengan Narasi dan Fotografi

Tapis Blogger Mengajak Mencintai lampung dengan Narasi dan Fotografi| dok. Tapis Blogger Sebagai orang yang bekerja di belakang laya...