Minggu, 04 Februari 2018

Jadwal Praktek Klinik UMMI HC Kedaton, Bandar Lampung: Pengalaman Berobat dengan Menggunakan BPJS

Klinik Keluarga UMMI HC, Kedaton, Bandar Lampung

Jadwal Praktek Klinik Dokter Keluarga UMMI HC Kedaton, Bandar Lampung: Pengalaman Berobat dengan Menggunakan BPJS - Hari Jumat kemarin saya sedang tidak enak badan. Sejak kamis saya batuk berdahak dan pilek yang disertai demam. Faskes pertama saya di Klinik Dokter Keluarga UMMI HC, Kadaton, Bandar Lampung. sayapun masih menggunakan kartu Askes yang berwarna kuning. jadi tidak perlu diganti menjadi kartu BPJS, karena sama saja.


Alamat Klinik Dokter Keluarga UMMI HC 

Klinik ini terletak di Jalan Pagar Alam (Gang PU) No 19, Kedaton, Bandar Lampung. Telp.0721.787509. lebih tepatnya kalo dari gapura Gang PU maju dikit kurang lebih 30 meter. lokasinya disebelah kiri jalan. ada plang di pinggir jalan. jadi kawan-kawan tidak perlu khawatir tersesat. 


Alamat Klinik Keluarga UMMI HC,
Jalan Pagar Alam No 19, Kedaton, Bandar Lampung

Jadwal Praktek Klinik Dokter Keluarga UMMI HC Kedaton, Bandar Lampung

Jam Buka pelayanan Klinik Dokter Keluarga UMMI HC Kedaton, Bandar Lampung setiap hari senin hingga sabtu. sedangkan hari minggu dan hari besar tutup. berikut jadwal lengkapnya:

Senin s.d Kamis     Pagi:  07.30 - 13.30        Sore : 14.30 - 20.30
Jumat                   Pagi: 06.00 - 12.00         Sore : 15.30 - 20.30
Sabtu                    Pagi: 07.30 - 13.30         Sore : 14.30 - 20.30

Pengalaman Berobat di Klinik Keluarga UMMI HC Kedaton, Bandar Lampung

Awal saya masuk klinik keluarga UMMI HC kedaton disambut dengan ramah oleh petugas di front desk, ini kunjungan kali kedua saya berobat di klinik Keluarga UMMI HC Kedaton, yang pertama pada saat sakit gigi..euh..sakitnya melebihi sakit hati waktu itu..hehe.

Kemudian saya dipanggil untuk cek tensi dulu, kemarin itu tensi saya rendah banget. 90/60.  setelah tensi saya nunggu antrian untuk periksa di ruang dokter.  alhamdulilah antrian tidak lama. tiba saatnya saya masuk ke ruang dokter. enaknya periksa disini saya disambut dengan senyuman. rasanya udah sembuh duluan ketika bertemu dengan dokter yang ramah. itulah alasan saya memindahkan Faskes pertama ini dari Puskesmas Wayhalim Ke Faskes Klinik Keluarga UMMI HC Kedaton, Bandar lampung. 

Pertama saya ditanya apa yang dirasakan, saya sebutin keluhan yang saya alami dua hari ini. saya batuk disertai dengan dahak serta pilek. disisi lain saya mengalami sakit dibagian perut bawah kanan. saya curiganya kena usus buntu. tapi dokter menyakinkanku bukan. akhirnya dokter memberi saya resep dan menjelaskannya padaku. obat berupa sirup dan tablet juga diberi vitamin B komplek untuk sistem imun tubuh. setelah 3 hari sakit belum sembuh harus ke klinik lagi untuk tindakan lebih lanjut. oh ya gaes. di Klinik ini juga dapat memberikan rujukan berobat ke rumah sakit tipe C (selain Rumah sakit Abdul Moeloek dan Rumah Sakit Urip Sumoharjo). rumah sakit Tipe C dibandar Lampung diantaranya adalah : Rumah Sakit Advent (Jalan Teuku Umar), Rumah Sakit Imanuel (Jalan Baypass Soekarno Hatta), Rumah Sakit Bumi Waras (Jalan Wolter Monginsidi) dan Rumah Sakit Dadi Cokro (Jalan Basuki Rahman). untuk mendapatkan rujukan ke rumah sakit tipe C dapat diberikan dengan ketentuan yang berlaku ya. ilustrasinya dapat dilihat pada gambar berikut.

Alur Rawat Jalan, Peserta BPJS Klinik Doketr Ummi HC Kedaton

Setelah saya meninggalkan ruang dokter, saya menuju meja untuk meminta surat keterangan sakit selama satu hari kerja. setelahnya saya mengambil obat diapotek yang letaknya juga dipojok klinik. 

Apotek, terletak di pojok klinik

Demikian tadi pengalaman saya berobat di Klinik Dokter Keluarga UMMI HC, Kedaton Bandar Lampung, semoga memberikan manfaat untuk teman semua.











Bagikan

Jangan lewatkan

Jadwal Praktek Klinik UMMI HC Kedaton, Bandar Lampung: Pengalaman Berobat dengan Menggunakan BPJS
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
4 Februari 2018 20.12

Terima kasih, infonya sangat membantu. Selama ini kan terkadang orang mau mengurus rujukan sudah jiper kalau yang bertugas ga ramah. Info tentang Ummi HC ini bak angin segar untuk mengurus pertolongan pengobatan dengan menggunakan BPJS.

Reply

Alasan Kamu Harus Bergabung di Pendirian 212 Mart Al-Hikmah Bandar Lampung

Alasan Kamu Harus Bergabung di 212 Mart Al-Hikmah Bandar Lampung Desain by. canva Saya teringat cerita istri kala itu pada saat kami...