Jumat, 29 Juni 2018

BEGINI PROSES PENGOLAHAN DARAH DI UNIT TRANSFUSI DARAH PMI LAMPUNG

Begini Proses Pengolahan Darah Di Unit Transfusi Darah
PMI Lampung

Beberapa waktu lalu saya membantu teman untuk mencarikan darah di PMI Lampung, kakak ipar teman saya sedang dirawat di Rumah sakit Urip Sumoharjo, Bandar Lampung. Saya baru tahu ternyata untuk mengambil darah dari PMI dikenai biaya, kalau saya tidak salah 360 ribuan. Ah masak iya sih harus bayar? Darah ini diperjual belikan? Dalam hati saya berpikir demikian. Setelah mencari informasi ternyata dugaan saya salah. PMI tidak menjual belikan darah. Yang ada adalah biaya pengganti pengolahan darah (BPPD) atau istilahnya service cost darah.
Baca selengkapnya

Kamis, 28 Juni 2018

Ayo Donor Darah, Begini Manfaatnya Untuk Pendonor Dan Pasien


Manfaat donor darah untuk
kesehatan kita


Seringkali kita mendengar ada banyak orang yang sehat, bugar, subur tetapi tidak pernah donor darah. Alasannya simpel. Takut jarum suntik. Hehe..teman saya juga mengalaminya. Coba bayangkan dengan manfaatnya bagi jutaan manusia. 
Baca selengkapnya

Rabu, 27 Juni 2018

KOMUNITAS ATAU INSTANSIMU MAU MENGADAKAN DONOR DARAH MASAL? CATAT: BEGINI PROSEDURNYA




Pengambilan darah Oleh Unit Transfusi Darah
 Provinsi Lampung

Kemarin pagi saat saya mulai membuka HP. Menyisir Whatsapspyang masuk di HP yang baru aku nyalakan karena malamnya aku chas dan dimatikan. Disalah satu grup ada post yang sedang membutuhkan darah untuk transfusi “ Rekan-rekan, adakah yang bergolongan darah B dan bersedia menyumbangkan darahnya? Kami sedang membutuhkan segera golongan darah B untuk kepentingan medis yang mendesak. Atas perhatian dan kebaikannya kami sampaikan terimakasih. Bagi yang bersedia mohon dengan segala kerendahan hati bantuannya dapat menghubungi no wa saya berikut (+32XXXXXXXXX/a,n) salam”. Wah pas banget dalam hatiku. sudah hampir 6 bulan lebih saya tidak berdonor darah. Tak panjang pikir saya pun segera menghubungi nomor kontak tersebut. Malamnya aksi pengambilan darahpun dilakukan.
Baca selengkapnya

Kamis, 21 Juni 2018

Pengen Jago Stir Mobil? Berikut Daftar Tempat Kursus Stir Mobil Di Bandar Lampung

Daftar Tempat Kursus Stir Mobil Di Bandar Lampung
Sumber gambar: www.canva.com

Halo Para traveller yang ada dipenjuru dunia. terkadang ketika kita ingin backpackeran ke suatu wilayah lebih memilih kendaraan umum seperti pesawat, bus, kereta api atau angkutan kota. Namun kadang kala ada tempat yang asyik yang tidak terjangkau melalui moda transportasi tadi. mau ga mau kita harus menggunakan mobil pribadi atau rental mobil. seringkali ketika kita menyewa mobil tidak disertai dengan sopirnya sekalian. nah jika kamu belum bisa stir mobil disini saya akan bagikan daftar tempat kursus stir mobil  di Bandar Lampung. mungkin suatu saat anda membutuhkan. silahkan saja di bintangin artikel ini. beberapa waktu lalu saya juga sempat kursus stir mobil di Bandar Lampung. berikut daftar alamat dan nomor telpon tempat kursus stir mobil di Bandar Lampung:
Baca selengkapnya

Selasa, 12 Juni 2018

Pengalaman Belajar Stir Mobil Di Cahaya Stir

Pengalaman Belajar Stir Mobil
Di Cahaya Stir


Tahun ini saya memang menargetkan bisa menyetir mobil. Dulu sih pernah belajar pas masih di jogja walaupun sempat nabrak pohon rambutan di halaman rumah. untung yang saya pake untuk latihan adalah mobil pick up butut untuk antar barang kebutuhan bengkel. coba kalo Kijang inovanya yang jadi korban. ceritanya bakal lain. entah sudah berapa tahun saya ga pegang stir mobil sendiri sejak saat itu. trauma sih enggak. hanya saja ketika sudah di Lampung sudah ada sopir yang mengantar kesana kemari. setelah dipikir-pikir panjang memiliki mobil buat keluarga kecil saya adalah kebutuhan. apalagi kalo mau jenguk mertua di Way Abung. rasanya kok masih perjuangan terus. meski buat saya itu tantangan. membawa pritilan yang butuh beberapa tas. belum lagi kalo mau balik ke Bandar Lampung, mertua nyabutin singkong belakang rumah. untuk buah tangan tetangga di bandar Lampung. belum lagi beras hasil panenan, ubi talas di samping, pisang kepok dan ayam kampung...ga kebayang deh riewehnya. benere beli aja di karang. beres deh. hanya saja kasih sayang orang tua kepada kami..apa boleh buat. riewehan lagi ketika balik ke Bandar Lampung.
Baca selengkapnya

Caraku Aman Bertransaki dengan Kartu Debet

Caraku Aman Bertransaki dengan Kartu Debet Caraku Aman Bertransaksi Dengan Kartu Debet     Pagi itu istri saya sedang memasak dan...