Kamis, 13 September 2018

Milad Ke-2 Tapis Blogger : Undang Selebgram Lampung


Milad Ke-2 Tapis Blogger : Undang Selebgram Lampung.
sumber foto: Heni Puspita

Kini Tapis Blogger bukan hanya ada, tapi juga hadir dalam menyampaikan informasi seputar pariwisata dan kegiatan di Provinsi Lampung. Masih teringat dipikiran saya, kala itu menemani kekasih hati ikutan acara milad perdana tapis blogger Tahun 2017 lalu, dari hanya sekedar ngikut ngikut saja, akhirnya saya kecemplung juga di komunitas ini. Komunitas yang memberi kebermanfaatan di Provinsi Sang Bumi Ruwai Jurai

Untuk kesekian kalinya pula saya mengikuti kegiatan jumpa darat para blogger Lampung ini. Hanya saja kali ini saya datang sendiri, tidak satu paket seperti biasanya. karena istri sedang ada kesibukan lain. Ya sudahlah, demi ilmu saya datang sendiri. Acaranya memang asyik karena mengundang pemilik akun Instagram @kuliner_lampung, temanya juga pas kiat-kiat meningkatkan followers di akun Instagram kita. Acara milad ke-2 Tapis Blogger ini diadakan pada hari minggu, tanggal 2 September 2018 di Papa Tom’s Café, Jalan Kimaja, Bandar Lampung.

Napak Tilas Tapis Blogger di Lampung

Mbak Naqiyyah Syam(@naqiyyahsyam) selaku founder sekaligus  ketua Tapis Blogger dan Mbak Heni Puspita(@henipuspita29) selaku co founder menyampaikan sambutan kilas balik adanya Tapis Blogger di Lampung ini.
Awalnya Tapis blogger diperuntukkan untuk emak-emak yang punya blog. Namun karena animo masyarakat yang tinggi, akhirnya pada tanggal 10 Agustus  2016 Tapis Blogger dibuka keanggotaannya untuk umum. Tidak hanya wanita. Pria juga boleh untuk bergabung dari segala usia. syaratnya pun juga mudah memiliki passion menulis di blog. hingga kini jumlah anggota di grup whatsapp ada 76 anggota sedangkan di facebook ada 307 anggota.

Kegiatan Bertabur Faedah selama 2 Tahun Bersama Tapis Blogger

Selama kurun waktu 2 tahun ini Komunitas Tapis Blogger telah sukses menggelar event-event yang berkaitan dengan dunia perbloggeran . Kopi darat pertama yang saya ikuti adalah Ngeblog asyik bareng para blogger. Disini disampaikan do it yourself membuat blog dari nol dengan platform blogspot.com yang disampaikan oleh Co Founder Tapis Blogger Mbak heni Puspita. Selain itu ada mas Lean, blogger senior dari kota metro ini menyampaikan materi tentang SEO dan permasalahannya. Dampak saya mengikuti agenda ini saya jadi semangat menulis. Menulis informasi yang kemudian dibagikan di blog.

Agenda selanjutnya adalah pelatihan review produk atau jasa. Karena para blogger ini sering mendapatkan kesempatan kerjasama dengan vendor produk maupun jasa. Tentunya dengan syarat DA dam PA yang ada minimalnya. Untuk menulis review ini ada seninya tersendiri loh. Ada sistem soft selling dan hard selling, Menurut Mbak Naqiyah selaku narasumber saat itu. Jangan lebai dalam membuat review. Biarkan review itu mengalir. Agar pembaca merasakan seperti apa yang kita tulis.

Kegiatan yang lain yang saya menjadi peserta adalah pada saat workshop photografi dengan menggunakan smart phone. Kali ini peserta dari Tapis Blogger banyak yang hadir. Narasumbernya  adalah Mbak Yara selaku pemilik akun @yara_artandcraft. Tentunya seorang blogger akan menjadi ciamik jika tulisan yang dimuat didukung dengan gambar yang eye kece, ada point of view yang menarik pembaca. Ini ada tekniknya loh. Saya juga baru tahu pada saat workshop ini. Padahal hp saya sudah termasuk canggih. Namun jarang menggunakan aplikasi. Di acara ini banyak sponsor produk makanan dan minuman. Yang dijadikan materi buat melatih insting memotret dengan menggunakan kamera handphone. Yap lagi-lagi saya tidak rugi ikut acara ini. Banyak faedah yang saya dapatkan. Bila dibandingkan dengan acara serupa di toko sebelah,  biayanya aja bisa ratusan ribu. Di event ini pula saya surprise ada seorang syeh dari Palestina yang sedang roadshow di Lampung bersama ACT. Moment yang pas saat itu. Acara yang diadakan di bulan penuh rahmat itu mendatangkan syeh yang sedang mengambil master di Malaysia. Kami buka puasa bersama dan tak lupa foto-foto.

Acara ke-4 yang pernah saya ikuti adalah saat Tapis Blogger mengundang Indra Pradya seorang blogger traveler dari Lampung. Selain ngasih tahu cara berkeliling dunia dengan blog beliau juga memberikan mini workshop tentang public speaking yang baik. Secara seorang blogger juga perlu belajar berbicara didepan umum. Tata caranya diajarin. Blogger sekaligus seorang aparatur sipil negara ini juga mengajarkan peserta agar percaya diri, tidak usah minder. Di acara ini pula ACT memberikan pandangan kepada kami bahwa di Palestina sedang di jajah oleh negara zionis. Kami-kami diminta untuk berbicara, menyuarakan hati nurani melalui blog masing-masing.

Workshop selanjutnya adalah editing video, nah kalo yang ini saya tidak bisa mengikutinya. Karena alasan harus pulang kampung. Sebetulnya sayang sekali melewatkan acara yang cukup atraktif ini. Tentunya blog akan menjadi lebih bagus ketika di bubuhi dengan video tertentu. Aplikasi yang digunakan pada saat event ini berlangsung adalah kinemaster. Cukup dengan hp. Video berdurasi ini bisa anda putar berulang ulang.

2 Tahun bersama Tapis Blogger

Begini Tips menurut Pemilik akun @kuliner_lampung agar follower kita banyak dan setia

Acara inti yang berupa talkshow interaktif yang dipandu oleh akhwat singlelillah mbak Novi Nusaiba ini, kak Ale sang pemilik akun @kuliner_lampung dengan followers 220K menjelaskan bahwa dalam bermedia sosial kita harus total, dan tidak setengah hati.
selain itu dalam bekerja tidak melulu soal profit, tapi unsur kemanusiaan yang membuatnya terkenal dan besar. hal ini terbukti dari unggalan yang dishare banyak banget tempat jajan pinggir jalan. tanpa meminta imbalan. tidak kelas restoran. dengan kelembutan hatinya yang tidak mau dibayar inilah mungkin Tuhan menurunkan rezeki lain untuk Kak Ale dalam bentuk yang lain.

Mencari celah ketika orang berfikir bisa meraih semua, berbeda dengan Kak ale yang tetap fokus pada satu tema yaitu tentang kuliner Lampung. meskipun saat itu dia sering mendapat tawaran kerjasama dari bidang non kuliner. bisa anda bayangkan bukan berapa juta rupiah yang dilewatkannya? salut.

Memulai branding dimana Ale ya kuliner lampung, begitu pula sebaliknya kuliner Lampung ya Ale. jadi pikiran orang sudah melekat diotaknya, kuliner lampung.  selain itu ulet dan kerja keras menjadi kesuksesannya hingga menggaungkan nama Lampung di nusantara melalui kuliner Lampung. tak heran lagi kalo akun instgram kuliner_lampung menjadi top 2 di wilayah sumatra dibawah kuliner_medan

Benang merahnya adalah setiap apa yang kita lakukan harus istiqomah, terus belajar dan bekerja keras dan pantang menyerah. juga fokus dan jangan tergoda dengan yang lain.

Talk Show interaktif dengan Kak Ale sang pemilik
akun @kuliner_lampung

Beragam Lomba di Acara Milad Ke-2 Tapis Blogger


Pemenang lomba di acara milad ke-2 Tapis Blogger.
Sumber foto: anggota Tapis Blogger

Kali ini saya akan bercerita khusus mengenai acara milad ke-2 Tapis Blogger. Selain mengundang Kak Ale panggilan akrab pemilik akun @kuliner_lampung, di dalam rangkaian event Milad Ke-2 Tapis Blogger ini bertabur hadiah untuk para juara lomba. Lomba yang diadakan adalah Lomba Vlog, Lomba Foto dan lomba menulis Blog. Sebagai anggota saya tergugah untuk perperan dalam lomba tersebut, sebagai peserta tentunya. Untuk lomba vlog berikut pemenangnya:

Juara 1 @razzone_14
Juara 2 @yandigsa
Semua vidionya keren-keren. Selamat untuk para pemenang, tetep semangat berpartisipasi disetiap acara yang diadakan oleh Tapis Blogger. Sedangkan pemenang lomba foto untuk kategori tema produk adalah @mantu_idaman, sedangkan kategori kegiatan milad ke-2 Tapis Blogger adalah @ahmad_tarmudzy. buat teman-teman yang lain ayo kita ramekan disetiap acara Tapis Blogger. karena Tapis Blogger dari kita dan untuk kita. Jadi keaktifan rekan-rekan dibutuhkan.



Berpose dengan youtuber dari Kotabumi. Bang Yandigsa

Bertabur Sponsor di Acara Milad Ke-2 Tapis Blogger

Sepetrti acara-acara yang telah digelar sebelumnya, Tapis Blogger mendapatkan animo positif dari para sponsor. Kali ini banyak yang berpartisipasi ikut meramaikan dengan memberikan sponsor yaitu @papatomscafe, @thasya_busana, @nuolafood, @hastcoffe, @ribowomaya, @home_snacklampung, @ambo_kuliner, @dapoer_nomay, @almitryindo, @yara_artandcraft, @bananafosterlampung dan @diarraqueenlampung.

Hadiah para pemenang mendapatkan mercandhise cantik dari para sponsor tersebut. Bukan hanya pemenang lomba yang bahagia. Peserta juga banyak yang mendapatkan doorprize.


Produk rendang kering dari @ambo_kuliner

Sambal pedas menggoda, produksi @ribowomaya

Keripik Mercon 



Bagikan

Jangan lewatkan

Milad Ke-2 Tapis Blogger : Undang Selebgram Lampung
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

16 komentar

Tulis komentar
avatar
13 September 2018 23.38

Senang bisa jadi bagian Tapis Blogger

Reply
avatar
13 September 2018 23.43

Huwaaaa, dan aku pun baru tersadar akan kehadiran dirimu di acara ini 😀😀 Tau blog tapi gak tau muka 😅

Reply
avatar
14 September 2018 00.32

iya umi. bersyukur bisa bergabung di komunitas Tapis Blogger. lebih banyak manfaatnya. jadi semangat lagi untuk menulis. semoga Tapis Blogger makin berkibar di Udara

Reply
avatar
14 September 2018 00.34

Itulah Mbak gunakan kopi darat di Tapis Blogger. meskipun malang melintang di udara maya. belum tentu ketemu rupa. untungnya kemarin sempet ketemu ya. jadi tahu.
lain kali kalo ada acara lagi. ikutan lagi mbak. biar rame

Reply
avatar
14 September 2018 08.03

Seru banget bisa berkumpul dengan blogger lainnya, dapat banyak teman, ilmu dan persaudaraan ya

Reply
avatar
14 September 2018 08.04

Yang pertama saya ucapkan selamat milad yang kedua untuk tapis blogger.

Keren banget acaranya ya sayang sekali Saya tidak bisa ikut pada saat acara milad tapis blogger yang kedua ini.

meskipun saya baru sekali ikut berkumpul namun salut lah dengan kekompakan anggota tapis blogger Sukses juga buat kang slumuth.

Reply
avatar
15 September 2018 04.32

Sukses buat tapis blogger, semakin maju saja. Banyak manfaat ikut komunitas ini.

Reply
avatar
15 September 2018 11.30

Blogger yang notabene berjibaku di dunia maya emang perlu banget tau banyak soal instagram, dan tentunya menambah follower. Ngga nyesel kemarin bisa ngobrol bareng Kak Ale di Milad 2 Tapis Blogger. Semoga di usia beranjak 3 Tahun anggotanya semakin keceee luar biasaaa. Semangat belajar dan upgrade diri~

Reply
avatar
16 September 2018 07.47

Seru banget. Btw saya mohon maaf Blm bisa datang, karena masih ada urusan di luar kota. Sukses buat tapis blogger

Reply
avatar
16 September 2018 18.38

iya Mbak seru banget. semoga keseruan juga untuk acara acara tapis blogger selanjutnya. biar rame dan makin mengudara..dihati warga Lampung

Reply
avatar
16 September 2018 18.42

iya mas. seru. lumayan banyak yang datang. saya doakan kang erman bisa ikutan di acara tapis Blogger selanjutnya. ga ada kang erman kurang hot gitu.....

Reply
avatar
16 September 2018 18.44

iya mas banyak manfaatnya yang bisa kita ambil. banyak ilmu yang dishare dari kita untuk kita. kalo ada waktu saya selalu menyempatkan untuk hadir dis etiap acara offline Tapis Blogger

Reply
avatar
16 September 2018 18.48

iya mbak betul banget. acara kemarin itu seru. apalagi ada moderator kece kayak mbak nusaiba novi. tambah keren dan hidup suasana talk show nya. ho oh sebagai blogger harus mengupgrade diri itu pentinng banget...

Reply
avatar
16 September 2018 18.50

iya gak papa. udah kasih support itu udah hal yang luar biasa. semoga Tapis Blogger makin jaya dan makin memberi kebermanfaatan untuk masyarakat

Reply
avatar
18 September 2018 05.40

Selamat Milad ke - 2 untuk Tapis Blogger, semoga makin jaya. Sayangnya saat itu ga bisa ikutan. Tapi senang jadi bagian dari Tapis Blogger, tambah ilmu tambah saudara.

Reply
avatar
20 September 2018 01.32

amin. semoga Tapis Blogger makin oke kedepannya. makin berkembang, makin berkibar. semoga lain kali lebih meriah. dan makin jaya...

Reply

Alasan Kamu Harus Bergabung di Pendirian 212 Mart Al-Hikmah Bandar Lampung

Alasan Kamu Harus Bergabung di 212 Mart Al-Hikmah Bandar Lampung Desain by. canva Saya teringat cerita istri kala itu pada saat kami...