Rabu, 05 Desember 2018

Alasan Kamu Harus Bergabung di Pendirian 212 Mart Al-Hikmah Bandar Lampung

Alasan Kamu Harus Bergabung di 212 Mart Al-Hikmah Bandar Lampung
Desain by.canva


Saya teringat cerita istri kala itu pada saat kami sedang santai menjelang tidur. Dia menceritakan tentang seorang tamu hotel yang sedang menginap  meminta petugas hotel untuk dicarikan taksi. Taksi pertama datang dan tamu hotel tadi tidak mau naik dan meminta untuk mencarikan taksi yang lain, hingga akhirnya tamu hotel tersebut naik taksi yang kesekian kalinya. Petugas hotel bingung dan akhirnya bertanya kepada Bapak Tamu hotel tersebut. Tamu Hotel dengan bangga memberikan penjelasan bahwa si tamu hotel tahu pemilik taksi tersebut. Sama –sama orang yahudi. Dia mau naik taksi hanya sama orang yang dia tahu dan sama-sama orang yahudi.

Mendengar cerita itu saya jadi berpikir, bagaimana dengan kehidupan kita selama ini? Kita asal beli barang yang penting murah, tanpa tahu siapa pemilik dari toko tersebut. Meskipun kadang saya sendiri masih belanja di swalayan besar yang memang lebih murah di bandingkan dengan toko sebelah. Belum lagi dapat kupon undian yang saya belum pernah menang sama sekali.

Hingga akhirnya saya berkenalan dengan teman kantor mengenai  pendirian 212 Mart yang konon katanya akan buka di Lampung. Saat itu masih ga mau mikir dan gak peduli yang namanya invest beginian. Masih trauma  pernah ketipu sih saya..hahaha..sempet berpikir juga apakah ini hanya hangat-hangat tahi ayam saja investasi berkedok jamaah ini. Setelah melalui pertimbangan , Bismillah saya mantap masuk dalam jaringan 212 Mart Al-Hikmah. Berikut alasan kenapa kita sebagai umat Islam terbesar di negeri ini harus ikut dalam Koperasi Syariah 212 Mart :

Legalitas Koperasi Syariah 212

Masih ingat akhir-akhir ini ada pemberitaan penupian investasi? Banyak korban yang mengadu ke OJK? Sebut saja Pandawa Grup yang menipu anggotanya hingga 3.5 trilyun. Nah Koperasi Syariah 212 telah mendapat pengesahan dari pemerintah melalui Surat Keputusan Menteri Koperasi dan usaha Kecil Menengah No. 003136/BH/M.UMKM.2/I/2017 yang dikeluarkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM pada tanggal 19 Januari 2017. So insyaallah 212 Mart ini insyaallah aman.

Usaha yang berjamaah- Amanah - Izzah

212 Mart yang akan didirikan ini konsepnya syariah ya gaes, dan berjamaah. Sesuai dengan tagline Koperasi Syariah 212 yaitu Berjamaah – Amanah – Izzah. Minimal untuk mendirikan 212 mart adalah 100 orang. Logikanya jika suatu usaha ditopang oleh banyak orang dan kita selaku investor disitu tidak mau rugi kan? Maka dari itu konsep berjamaah ini sejalan dengan tujuan koperasi yaitu dari anggota untuk kesejahteraan anggota. Diharapkan semua anggota koperasi aktif bertransaksi. Banyak ritel yang gulung tikar karena hanya ditopang oleh 1 atau 2 orang saja, ketika rugipun ditanggung oleh segelinir orang yang investasi. Nah kalo 212 Mart Rugi? Yach paling-paling hanya senilai invest kita saja. Tapi tentunya saya tidak menginginkan 212 mart ini rugi. Karena saya bagian dari 212 mart di Al-Hikmah Bandar Lampung..he.he.he

Mudah dan ringan investasinya

Syarat menjadi anggota koperasi Syariah 212 ini juga mudah dan ringan investasinya. Hanya minimal 500.000,- kamu sudah bisa menjadi anggota Koperasi Syariah 212. Nilai yang relatif murah. Bagi kamu yang merokok mungkin ini budged merokok dalam sebulan kan…he.he.he. bahkan untuk kalangan mahasiswapun saya rasa ini masih ringan.

Investasi Sambil Beramal dan Berdakwah.

Saya beberapa kali investasi namun baru kali ini ada konsep berinvestasi sambil beramal dan berdakwah? Kok bisa? Jadi gini ya.sekitar 5 persen keuntungan gerai 212 mart ini akan digunakan untuk sedekah bagi anak yatim dan dhuafa. Sedangkan 2 persennya digunakan untuk dana social. Ya semacam CSR gitulah.

Menjaga Ukhuwah Islamiyah, turut berpartisipasi dlm kemajuan ekonomi ummat Islam khususnya

Nah ini juga penting loh, bukan hanya melulu ingin mendapatkan tambahan penghasilan dari investasi di Koperasi Syariah 212 tetapi kita menjadi bagian kemajuan ekonomi umat Islam khusunya. Siapa lagi kalo bukan kita. Salah satu keuntungan bergabung di Koperasi Syariah 212 ini adalah kita saling silaturahmi, menambah saudara.

Dana Kepemilikan dapat di wariskan

Jika meninggal, keanggotaan Koperasi Syariah 212 dapat diwariskan. Dana yang dititipkan kepada Koperasi syariah 212 adalah dana anggota, oleh karenanya menjadi hak anggota. Syarat untuk mengklaim juga tidaklah sulit. Kamu cukup menyediakan syarat berikut:

  1.           Fotokopi KK, yang asli ditunjukkan ke petugas Koperasi Syariah 212
  2.    Surat pengantar dari RT/RW. Surat pengantar ini menyatakan bahwa ahli waris dari anggota Koperasi Syariah 212 adalah anaknya atau ahli waris yang lain
  3.       Fotokopi Surat keterangan Kematian , yang asli ditunjukkan kepada Koperasi Syariah 212

Sistem Bagi Hasil yang cukup tinggi dan transparan

Hampir semua orang yang berinvestasi pasti bertanya imbal hasilnya berapa? Ibarat kita nabung di bank bunganya berapa?. Ilustrasinya seperti ini, bunga bank di Indonesia itu sekitar 6 persen dalam satu tahun. Nah kalo kita nanem uang di Koperasi Syariah 212 ini dapat imbas berapa? Kalo menurut hitung-hitungan saya sih bakal lebih tinggi dari 6 persen dalam setahun. Terlebih lagi jika kita aktif bertransaksi. Karena bagi hasil atau istilah koperasinya pembagian Sisa Hasil Usaha sebesar 37,5 persen untuk penyertaan modal dari anggota. Sedangkan 25 persen akan dibagikan bagi anggota berdasarkan tingkat aktif bertransaksi. Untuk realnya akan saya bagikan tahun depan ya. Karena saya ikut invest di 212 mart Al Hikmah yang launchingnya baru sekitar Bulan Januari 2019. Insyaallah

Punya Produk? Anda Bisa bergabung di 212 Mart

Yang membuat saya bahagia bergabung di Koperasi Syariah 212 adalah kita bisa menitipkan produk yang kita punya, so ini menguntungkan banget buat kamu yang memang sedang merintis usaha UMKM. Asal produk kamu halal, insyaallah diterima. Tentunya dengan hitungan-hitungan yang menguntungkan kedua belah pihak ya.

Jangan Cuman Invest Tapi Harus tumbuh Kembang Bersama 212 Mart

Menurut Ibu Nella selaku pengelola 212 Mart, Membangun ekonomi ummat tidak bisa sendirian atau sebagian ummat saja, tapi harus berjamaah. Sebagai catatan penting, yg paling utama bukan investasi tetapi bagaimana ummat ini secara berjamaah, setelah berinvestasi, berkomitmen utk mengalihkan belanjanya ke 212 Mart. Sangat disayangkan, jika ummat berbondong2 berinvestasi.. Setelah toko berdiri, tdk berkomit mengalihkan belanjanya.

Walhasil ekonomi ummat yg di impikan tdk akan  tercapai.bahkan akan hancur, Sebelum dimulai. Karena perjuangan dimulai saat toko telah berdiri. Nah point pentingnya adalah kita selaku anggota harus aktif, jangan hanya invest di awal tetapi belanja di tempat lain. ibarat kita punya usaha kita juga donk yang harus meramaikan. Asumsi sederhanya begini. Untuk saat ini anggota di 212 mart Al-Hikmah ada sekitar 200 orang (bahkan akan lebih) dan masing-masing mengalihkan kebutuhan sehari-harinya di gerai ini. Jika masing-masing anggota menghabiskan keperluan bulanan seperti beras, gula, kopi, sabun dan lain-lain senilai 300 ribu, maka omset satu bulan gerai yang digawangi oleh alumni gerakan 212 ini minimal 200 x 300 rb = 60 juta. Menurut pendapat saya gerai ini akan bertahan dengan syarat para anggota berbelanja kebutuhan sehari-harinya di gerai ini.

Belum Di Tutup, Masih Ada Kesempatan Bergabung di 212 Mart Al-Hikmah, Bandar Lampung

Sebentar lagi akan dibuka  gerai 212 Mart di Jalan Pagar Alam (gang PU) Bandar Lampung. Gerai ini merupakan gerai ke-4 di Kota Tapis Berseri. Untuk saat ini progres pembukaan sudah hampir 90 persen. Bangunan, rak dan sudah ada. Hanya saja total dana yang dibutuhkan kurang sekitar 200 jutaan. Bagi kamu yang masih ragu dan masih kepo aja silahkan hubungi Pak Budi selaku pengelola dengan nomor HP berikut: +62 852-1903-1426, silahkan Tanya sepuasnya untuk mendapatkan keyakinan bergabung bersama saya di gerai yang ke-4 ini.  Hingga saat ini sudah ada sekitar 200 an anggota yang sudah bergabung. Menurut  saya outlet yang berdekatan dengan masjid Al-Hikmah ini akan rame pengunjung, karena lokasinya cukup strategis di tengah kota.

·         

   * Disarikan dari beberapa teman yang bergabung dalam Koperasi Syariah 212 gerai Al-Hikmah, Bandar Lampung

Bagikan

Jangan lewatkan

Alasan Kamu Harus Bergabung di Pendirian 212 Mart Al-Hikmah Bandar Lampung
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Alasan Kamu Harus Bergabung di Pendirian 212 Mart Al-Hikmah Bandar Lampung

Alasan Kamu Harus Bergabung di 212 Mart Al-Hikmah Bandar Lampung Desain by. canva Saya teringat cerita istri kala itu pada saat kami...