Senin, 11 Februari 2019

Liburan Tipis dikala Dompet Menipis Di Arter Anglo, Kabupaten Pesawaran

Liburan Tipis dikala Dompet Menipis Di Arter Anglo, Kabupaten Pesawaran

Setelah senin hingga jumat bekerja, berkutak kutik dengan itungan laporan dan pekerjaan rutinitas lainnya, pernahkah kamu merasa bosan dan butuh refreshing? refresh di awal bulan Februari dikala uang sudah buat bayar angsuran. jangan khawatair gaes. coba deh ikutin tips ngetrip hemat ala saya. ga sampai 100 ribu. bisa menikmati indahnya air terjun di  Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran.


Air Terjun Anglo, Lokasi dan Perjalanan


Penduduk setempat menyebutnya dengan nama Arter Anglo, karena lokasinya di Anglo. Lokasi tepatnya di Jalan Raya Way Ratai, Desa Gunungrejo, Dusun Kaliawi, Kabupaten Pesawaran. kalau  saya lebih suka dengan istilah Angelo. biar keren dikit. hehehe...Perjalanan menuju Arter Anglo tidaklah sulit. tidak juga ribet seperti hidupmu sekarang ini...hahahahaha... perjalanan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua. Waktu perjalanan kurang lebih 1,5 jam dengan kondisi santai sambil ngobrol dan kesasar.
berikut rute perjalanan dari Kota Bandar Lampung Menuju Arter Anglo, Kedondong, Kabupaten Pesawaran.

Rute Pejalanan Ke Arter Anglo Dari Kota Bandar Lampung

Dari Kota bandar lampung berjarak sekitar 55,5 km. rute perjalanannya adalah sebagai berikut: Kota Bandar lampung - Gedong Tataan - Belok kiri saat Tugu Kedondong - Pusat kota Pesawaran - Pasar kedondong - Jalan Way ratai - Ambil kiri saat ada SD- ikuti petunjuk hingga menuju lokasi. Kondisi jalan dari kota bandar Lampung sudah bagus kok, jadi jangan kawatir. hanya saja menuju lokasi ke air terjunya yang masih anderla, naik keatas. kalo pas long weekend bisa antri. dan parkir yang jauh dari lokasi. pas kami kesana berutung ga begitu ramai. oh ya tempat parkirnya juga terbatas. lebar  jalannya yang hanya bisa untuk satu mobil saja. so harus ngalah agar bisa tertib. kalo menggunakan motor ya bebas-bebas saja.


Petunjuk arah menuju Arter Anglo

Harga Tiket Masuk Arter Anglo, Kedondong Kabupaten Pesawaran

Masuk ke tempat air terjun yang baru dibuka setahun ini murah kok tapi dijamin enggak murahan loh. karcis parkir dan masuk wisata air terjun Anglo dirinci sebagai berikut:

Motor                   Rp. 10.000,-
Mobil                    Rp. 25.000,-
Pejalan Kaki         Rp.  5.000,-

Dengan harga segitu tetapi dapat pemandangan yang ciamik enggak bakal rugi deh. setidaknya kamu bisa ceceburan di lokasi ini sambil melampiaskan dan membuang energi negatif disini. pulang dari tempat ini kamu jadi fresh.

Ada Apa Aja di Arter Anglo, Pesawaran?

Setelah sampai di lokasi Air terjun Anglo ini saya disuguhi dengan pemandangan yang indah dan suhunya yang sejuk membuat hati ini jadi bahagia, hilang rasa capek dan lelah ketika mengendarai motor. terbayar sudah rasa capek ini. sebelum menuju ke Puncak air terjunnya kami melewati beberapa pedagang yang berjejer rapi di pinggir jalan setapak. ada yang menjajakan popmie, gorengan, bebakarang, es cincau dan lain-lain. so kamu sebetulnya tidak usah kawatir. kalaupun enggak bawa bekal dari rumah kamu ga bakal kelaparan. lagian kata Ridwan kamil" sekaligus memberikan kontribusi ekonomi lokal pada warga daerah pariwisata" hanya saja disini tidak ada yang jual cinderamata yang mencirikan wisata lokal setempat misalnya  gantungan kunci, tshirt dan lain-lain


Minum air sebanyak banyaknya biar ga haus


Air terjun ini didesain sedemikian rupa dibagian bawah terdapat kolam sedalam 2,5 meter. bisa untuk berenang meskipun tidak terlalu lebar. nah disini saya sempat menceburkan badan saya dan mbber.. dingin sekali.




Jika kamu lelah dan ingin beristirahat sebentar kamu bisa berteduh di saung-saung. di lokasi ini tersedia sekitar 10-an saung dengan biaya hanya 15ribu persaungnya. harga ini lebih murah 35 ribu dari saung yang dipantai mutun dan sekitarnya.

Di tempat ini juga tersedia toilet dan musola loh. jadi ga usah khawatir. berpuas-puaslah main air di air terjun kemudian kamu bisa bilas di kamar mandi. juga bisa solat di musola. musolany masih kecil. hanya bisa digunakan oleh satu orang saja. semoga kedepannya bakal ada musola dengan kapasitas yang lebih banyak.
diarea yang baru dibuka sekitar satu tahun ini juga terdapat spot-spot yang instagramable loh. kamu bisa mengekplore foto disini. berfoto di bawah air terjun, di depan tulisan arter anglo, di bawah pintu masuk, di bebatuan dan di area yang lain. oh ya mahasiswa saya sempat mengambil foto disidi dengan baju toganya..niat bener...hahahaha...

Tips Berwisata di Arter Anglo


Berikut tips yang bisa saya berikan kepada teman-teman sekalian berdasarkan pengalaman saya ngebolang di Arter Anglo, Kabupaten Pesawaran:


  1. Bawa baju tambahan. karena di air terjun gak sah rasanya jika tidak berbasah-basahan. nah membawa baju ganti adalah tips pertama dari saya. jangan lupa bawa perlengkapan mandinya ya gaes...
  2. Bawa Kantong sampah sendiri. ditempat ini jarak kantong sampahnya tidak berdekatan. jadi saran saya bawalah kantong plastik untuk menampung sampah sementara yang kemudian ditaruh di tempat yang sesui.
  3. Jika kesini dengan naik motor pastikan kondisi kendaraan anda dalam keadaan prima. jangan lupa penuhi bahan bakar agar tidak mogok di tengah jalan.
  4.  Bawa powerbank. jika hp kamu mati dan ingin tetap eksis ya kamu musti bawa powerbank donk.
  5. Bawa Pelindung HP. nah namanya juga air terjun pasti percikan air akan mengenai HP. biar hp kamu awet ya gunakan aja pelindung dari air tersebut.
Nah iulah tadi pengalaman saya dan teman-teman dalam ngebolang di Kabupaten Pesawaran. next trip akan saya share di blog ini. terimakasih





Bagikan

Jangan lewatkan

Liburan Tipis dikala Dompet Menipis Di Arter Anglo, Kabupaten Pesawaran
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

3 komentar

Tulis komentar
avatar
17 Februari 2019 18.42

Entah Sudah berapa lama Saya tidak pernah liburan ke wisata alam, termasuk air terjun, jadi pengen tapi masih cari waktu yang tepat untuk bisa menikmati guyuran air terjun di lampung bersama keluarga

Reply
avatar
17 Februari 2019 19.17

Ya Allah, fotonya kece banget pak dosen, ngikin minum sepuasnya hehe... Iya seru banget wisata alam begini ya, momen yang mantap ya.

Reply
avatar
17 Februari 2019 20.10

Ini tempatnya sepertinya baru ya om mumuth,, baru booming maksudnya,, soalnya baru denger saya, apa malah sayanya yang kurang jauh pikniknya.

Tempatnya masih bersih dan semoga selalu tetap terjaga kebersihannya meskipun pengunjung banyak yang datang.

Next trips lah,, ke wisata arter anglo

Reply

Menikmati Pasar Organik di Milas Jogjakarta

Menikmati Pasar Organik di Milas Jogjakarta Kali ini saya akan cerita mengenai Pasar Organik di Milas Jogjakarta. Seperti biasa, ketika...